Setelah melalui Tahap Seleksi Psikotes pada tanggal 27 Februari 2016, yang diikuti oleh 38 peserta (2 peserta tidak hadir dari total 40 peserta), maka terlampir merupakan daftar nama peserta yang lulus untuk Tahap Seleksi Psikotes. Selanjutnya, peserta tersebut akan mengikuti tahap Seleksi Rencana Bisnis yang Insya Allah akan dilaksanakan pada:

Jum’at – Ahad, 11 – 13 Maret 2016

Pukul 08.00 WITA – 16.20 WITA

Bertempat di Gedung Kewirausahaan UNM, La Macca UNM lt. 2

Adapun beberapa hal yang harus disiapkan oleh peserta seleksi antara lain:

1.         Memakai kemeja, celana/rok kain, dan sepatu

2.         Menyiapkan materi presentasi (maksimal 10 slide)

1)    Materi presentasi untuk Kategori Pengembangan Usaha diambil dari poin-poin isi Proposal Usaha

2)    Materi presentasi untuk Kategori Ide Usaha terdiri dari:

a.         Segmen Pelanggan

b.         Proposisi Nilai

c.          Channel

d.         Hubungan Pelanggan

e.         Aliran Pendapatan

f.          Sumber Daya Utama

g.         Aktivitas Utama

h.         Rekanan Utama

i.           Struktur Pembiayaan

(penjelasan setiap poin dapat dibaca pada materi Kanvas Model Bisnis/Business Model Canvas)

Setiap peserta diberi kesempatan untuk presentasi selama maksimal 20 menit.

3.         Membawa prototype/ contoh produk

 

Peserta diharapkan hadir 30 menit sebelum jadwal yang telah ditetapkan. Peserta yang tidak hadir pada Tahap Seleksi Rencana Bisnis akan dianggap gugur. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia PMW UNM.

Unduh Daftar Nama Peserta Lulus Tahap Seleksi Psikotes PMW UNM Angkatan VIII Tahun 2016

Unduh Jadwal Seleksi Rencana Bisnis

Semangat Wirausaha!

Calon Peserta Program Mahasiswa Wirausaha UNM Angkatan VIII telah melaksanakan Seleksi Rencana Bisnis pada tanggal 11 Maret hingga 13 Maret 2016 lalu di Kantor Pusat Kewirausahaan UNM. Sedikit berbeda dengan Tahap Seleksi Rencana Bisnis pada angkatan sebelumnya, pada angkatan ini Seleksi Rencana Bisnis bertujuan untuk mematangkan dan memberikan masukan untuk ide usaha maupun usaha yang telah dijalankan, bukan untuk menetapkan besaran modal usaha yang akan diterima oleh masing-masing kelompok usaha. Oleh karena itu, pada Seleksi Rencana Bisnis kali ini belum melibatkan perbankan, praktisi, dan akademisi untuk menjadi asesor, melainkan asesor adalah Coach PMW UNM. Hal tersebut bertujuan agar para Coach bisa langsung melakukan coaching kepada para calon peserta PMW UNM Angkatan VIII. Dalam tahapan ini, terdapat usaha ang hanya sekedar diberikan masukan dan memperjelas outcome yang ingin dicapai, namun adapula yang lebih disarankan untuk mengganti ide usaha.

Setelah Rencana Bisnis ini, para calon Peserta diberikan waktu selama kurang lebih 2 pekan untuk memulai menjalankan usaha mereka tanpa modal dari PMW dimana sebelumnya antara peserta dan Asesor sudah menyepakati target yang akan dicapai dalam waktu 2 pekan tersebut. Para Asesor yang merupakan Coach PMW UNM tersebut akan melakukan proses coaching selama 2 pekan, waktu tersebut yang diberikan untuk mengetahui apakah peserta tersebut dapat lanjut ke tahapan selanjutnya atau tidak. Tentu saja keputusan tersebut juga tetap mempertimbangkan hasil penilaian yang telah dilakukan sebelumnya.

Seleksi Psikotes Program Mahasiswa Wirausaha UNM pada hari sabtu 27 Februari 2016. Sebanyak 40 peserta yang lulus seleksi berkas, hanya 38 peserta yang mengikuti seleksi psikotes tersebut. 

 

Setelah melalui tahap pendaftaran yang telah diperpanjang hingga tanggal 20 Februari 2016, maka daftar nama terlampir merupakan mahasiswa yang telah melulusi Tahap Seleksi Berkas dan berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu Seleksi Psikotes.

Seleksi Psikotes Insya Allah akan dilaksanakan pada:

Sabtu, 27 Februari 2016

Pukul 08.00 WITA – selesai

Bertempat di Ruang Training Center La Macca UNM lt.1

Peserta Tahap Seleksi Psikotes diharapkan hadir tepat pukul 08.00 WITA untuk melakukan registrasi, dengan ketentuan sebagai berikut:

1.         Memakai kemeja, celana/rok kain, dan sepatu

2.         Membawa foto berukuran 3x4 cm (warna) sebanyak 1 lembar

3.         Membawa alat tulis

Peserta yang tidak hadir pada Tahap Seleksi Psikotes akan dianggap gugur. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia PMW UNM.

Unduh Daftar Nama Peserta Lulus Tahap Seleksi Berkas PMW UNM Angkatan VIII Tahun 2016

Semangat Wirausaha!